Mahasiswa Komunikasi Unpatti Bentuk Pers Kampus

Mahasiswa Komunikasi Unpatti Bentuk Pers Kampus

AMBON, Untuk meningkatkan kemampuan dibidang jurnalisik, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) resmi membentuk pers kampus pada tanggal 30 September 2019.

Sasarannya, Pers kampus tersebut akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk melakukan peliputan hingga publikasi berita baik yang ada di lingkup Universitas Pattimura maupun yang sedang menjadi perhatian publik.

Yuna selaku koordinator liputan pers kampus Ikom menyebut, sejauh ini mahasiswa Ilmu Komunikasi, FISIP, belum memiliki pers kampus yang resmi, seusai standar-standar jurnalisik. Padahal, mata kuliah di Ilmu Komunikasi FISIP banyak yang berkaitan dengan penulisan hingga produksi berita.

“Kini, dengan dibentuk pers kampus ini, bisa menjadi wadah bagi mahasiswa, khususnya yang mengambil minat jurnalistik untuk mengaplikasikan pengetahuannya sekaligus menambah pemahaman praktis lewat praktek-praktek lapangan,” ujarnya, Senin 30 September 2019.

Pembentukan pers kampus tersebut juga mendapat dukungan dari ketua Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. T.D. Pariela, MA, Ketua Jurusan Administrasi Dr. Wahab Tuanaya M.Si dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Ronald Afredo, S.Sos.,M.I.Kom.

Hingga dibentuk anggota pers kampus Ilmu Komunikasi FISIP Unpatti berjumlah 10 anggota, dengan pimpinan redaksi Muhammad Iqbal Husein.

“Jumlah ini pastinya akan terus bertambah. Karena banyak mahasiswa yang ingin terlibat atau belajar jurnalistik dalam wadah pers kampus ini,” ujar Yuna.

Menurutnya, selain melakukan peliputan dan publikasi berita, kedepannya, pers kampus Ilmu Komunikasi ini juga akan melakukan pelatihan-pelatihan jurnalistik bersama wartawan-wartawan di Ambon.

“Ini agenda kami. Selain ada peliputan, kami juga akan melakukan pelatihan jurnalistik oleh wartawan-wartawan di Ambon,” ungkapnya. (TIM)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *